Sumenep, genpimadura.id – Pesona alam Pantai Sembilan Pulau Gili Genting Sumenep berhasil memukau perhatian salah seorang artis asal Kota Bahari, Sampang, Madura, Jawa Timur.

Pasirnya yang bersih, penataan properti pantai yang terlihat cukup rapi, serta keterpeliharaan alam sekitar pantai, itulah yang menjadi alasan utama, memilih dalam pengambilan lokasi syuting video klip album lagu perdana Satria Madura.

Menurut Satria, alasan utama memilih destinasi wisata alam yang terletak di ujung timur Pulau Madura ini, selain ekonomis, sangat sesuai dengan tema lagu yang digarapnya, yakni panorama pantainya yang memukau.

” Tempatnya bagus, dan yang terpenting adalah karena syuting di sini tidak butuh biaya banyak. Tidak dikenakan biaya tambahan,” ujar Satria Madura saat ditemui genpimadura.id.

” Kami dapat dukungan dari Pak Sutlan, Kepala Desa Bringsang Gili Genting selaku pengelola Pantai Sembilan, serta sambutan warga yang begitu santun dan ramah,” imbuhnya penuh kesan.

Lebih lanjut Satria mengungkapkan, konsep video klip album perdananya ini adalah untuk mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Madura.

Sayangnya, Satria tidak bersedia menyebutkan apa judul album debutannya itu. Dia hanya sedikit membocorkan siapa saja artis yang dilibatkan di dalamnya.

” Ini debut album perdana ciptaan saya. Kita berkolaborasi dengan artis-artis Jawa Timur, seperti Dewi Purnama, Anisa Rahma, dan lainnya,” sebutnya.

Insya Allah, katanya, album ini akan diproduseri oleh Ameswara Record Surabaya.

” Soal nama album rahasia dulu ya, Mas. Tunggu saja nanti tanggal launchingnya,” imbuhnya bikin penasaran.

Penyanyi kelahiran Desa Tambelangan Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang itu mengaku suka dan telah menekuni dunia tarik suara semenjak dia masih kanak. Selain pernah menjadi Bintang Radio Kota Bahari pada tahun 2002 silam, Satria juga pernah menjadi Duta Dangdut Kota Jember dua tahun berikutnya, tahun 2004.

Sebelum mengakhiri pembicaraan, ia berharap agar para musisi milenial Madura terus berkarya menginspirasi masyarakat.

” tanpa merusak karya orang lain ” pungkasnya.

Penulis: Fendi Chovi
Editor: Mazdon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here