Pamekasan, genpimadura.id – Bukit Brukoh atau Brukoh Hill menjadi kawasan Destinasi Wisata di Desa Bajang, Kecamatan Pakong, Pamekasan Madura, yang kini cukup hits di kalangan anak muda.

” Alhamdulillah, saat ini sudah banyak yang melirik Brukoh Hill untuk tujuan wisata, terutama anak-anak muda, ” ujar Zainollah, pengelola Wisata Brukoh Hill, kepada genpimadura.id, (02/06/21).

Selain udara sejuk, Brukoh Hill menawarkan hamparan alam perbukitan dengan view menawan. Dulu, Bukit Brukoh hanya semak belukar yang liar dan tidak terawat. Kini sudah dipoles menjadi tempat singgah untuk berwisata.

” Ada banyak pilihan spot foto dan wahana untuk hiburan, seperti rumah kayu, bambu love, hammock dan view Nung Tobung serta nama Bukit Brukoh yang kerapkali dijadikan backround selfi pengunjung, pokoknya banyak spot berfoto, lah ! ” terangnya.

Menurut Zainol, semua spot dan wahana yang paling banyak diminati untuk swafoto oleh pengunjung adalah simbol cinta.

Tiket masuk ke Wisata ini, sangat terjangkau hanya Rp. 5.000 per orang dengan parkirnya, dan akses menuju lokasi juga sangat mudah dilalui.

” Wisata Brukoh Hill bisa dilalui ke arah Barat dari kecamatan Guluk-Guluk dan ke Timur dari kecamatan Pakong. Nanti di pintu masuk sudah ada papan nama,” jelasnya.

 

Penulis : Fendi Chovi

Editor : D’ King Abdul Rahem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here