Genpimadura.id – Event Run 10K yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, siap digelar besok Minggu (22/12/2019)

Event perdana dan satu-satunya di Pulau Madura ini akan dimulai pada pukul 05.00 WIB, dengan start di Labang Mesem Pendopo Keraton Sumenep, dan Finish di Fameru Hill (Lingkar Utara) Desa Kebunan Kecamatan Sumenep Kota, hingga selesai.

Fadel, salah-seorang Panitia Event Run 10K mengatakan, antusiasme Masyarakat cukup tinggi, sehingga pendaftar membludak bahkan Mencapai 1.000 lebih peserta dari seluruh antero Nusantara bahkan diantaranya peserta dari Luar Negeri, hal ini terhitung saat hari pertama pendaftaran dibuka sampai pendaftaran ditutup pada Jumat (20/12)

” Tidak hanya dari Daerah Sumenep, atau Madura, atau Jawa Timur, dari luar Daerah seperti Jakarta, Sulaweai Tenggara, Jawa Tengah Bahkan ada 4 peserta Dari Luar Negeri yaitu Kenya, juga ikut dalam event ini” tegas Padel.

Event Run 10K ini dibuka untuk umum dan pendaftaran Gratis. Menariknya, 1.000 pendaftar pertama langsung mendapatkan Kaos, dan 100 finisher pertama akan mendapatkan medali.

“ Uniknya, Peserta Run 10K ini juga terdiri dari berbagai jenis usia, ada peserta yang usianya masih Siswa SD, ada juga yang sudah berusia 50 Tahun ” Tambah Fadel.

Dalam Even ini, panitia menyediakan Hadiah hingga puluhan juta rupiah, dengan katagori Juara Male dan Female. Masing-masing kategori mendapatkan uang tunai Rp.5.000.000 untuk Juara 1, Juara 2 Rp. 3.000.000, dan Juara 3 Rp. 2.000.000. (Abd. Rahem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here