Sumenep, genpimadura.id – Rumah Pohon adalah spot foto yang layak dicoba jika di Destinasi Wisata Boekit Tinggi, di Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Sumenep Madura.

” Ada berbagai spot foto menarik di Boekit Tinggi, salah satunya rumah pohon,” kata Wahyudi, pemilik Boekit Tinggi, kepada Genpimadura.id, (02/06/21).

Menurutnya, untuk mencapai spot selfi rumah pohon, pengunjung harus melewati beberapa tangga yang ditata dari batu dan menanjak ke atas bukit.

Boekit Tinggi adalah wisata alam dengan tangga batu-batu di sisi kanan-kiri, ada beragam wahana permainan dan spot foto disana.

“Pengunjung juga disediakan gazebo dan rumah segi tiga untuk istirahat. Pengunjung bisa menyaksikan sejuknya angin perbukitan dan keindahan desa-desa dari posisi ketinggian,” ujarnya.

Wahyu menggambarkan, duduk di rumah pohon, memiliki view alam yang sangat bagus.

” Berdiri di rumah pohon sambil memandang kejauhan pasti seru dan asyik, apalagi duduk bersama pasangan,” ujarnya.

Tidak hanya rumah pohon, tapi juga ada rumah cinta, ayunan, rumah segi tiga, kampung tua, dan sarang burung.

” Suasana di malam hari juga asyik, ada kerlap kerlip lampu, juga pemandangan di kejauhan serasa barisan bintang jika melihat ke bawah,” ungkapnya.

Akses menuju wisata Boekit Tinggi sangat mudah, hanya berjarak 2,5 Km ke utara dari jalan raya Lenteng, ke arah barat perkotaan Sumenep.

“Tiket masuk hanya Rp. 15.000 per orang dan pengunjung bisa menikmati berbagai wahana yang ada, termasuk sepeda gantung,” ujarnya.

Destinasi Wisata Boekit Tinggi Daramista ini dibuka jam 08.00 WIB dan ditutup pada 21.00 WIB, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

 

Penulis : Fendy Chovi

Editor : King Abdul Rahem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here