Sumenep, genpimadura.id – Pantai Keris merupakan destinasi wisata alam yang cukup hits dan menawarkan ragam pesona keindahan. Wisata ini berlokasi di desa Gersik Putih, Kecamatan Gapura, Sumenep, Madura.

” Pantai ini mungkin satu-satunya pantai di Madura, bahkan Jawa Timur yang memiliki landscape menyerupai keris,” ungkap Herman Wahyudi, Inisiator Destinasi Wisata Pantai Keris, kepada genpimadura.id (10/06/21).

Pantai Keris terbentuk secara alami karena pola arus di perairan pantai. Pemandangan sempurna garis pantai menyerupai keris ketika air pasang menggenangi sisi kanan dan kiri pantai ini.

“Panjang pantai ini, kami belum tahu secara pasti, tapi kalau menyusuri dari pangkal ke ujung, rasanya cukup melelahkan. Cukup panjang,” Kata Herman.

Di Pantai Keris ini, pengunjung bisa menyaksikan perahu nelayan menjaring ikan-ikan dan pemandangan ibu-ibu mencari biota laut di pinggiran pantai.

” Pesona yang ditawarkan pantai keris sangat lengkap. Pengunjung juga bisa melihat penampakan sunrise dan sunset,” ujarnya.

Sejak diperkenalkan ke masyarakat, ribuan warga berdatangan. Hingga saat ini, Pantai Keris dijadikan beragam kegiatan, terutama untu gowes mencari biota laut.

Herman berharap Pantai Keris ini bisa mendapat sentuhan dana dari Investor sehingga bisa dikembangkan dengan maksimal.

“Kami berharap Pantai Keris ini mendapat suntikan dana dan finansial dari Bumdes ataupun Stakeholder setempat. Agar geliat ekonomi juga hidup di sini ,” pungkasnya.

 

Penulis : Fendi Chovi

Editor : D’ King Abdur Rahem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here