Genpimadura.id – Ratusan peserta mengikuti Sumenep Run 10 Kilo Meter yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep Jawa Timur. Tidak hanya dari berbagai Daerah Atlet di Indonesia, peserta dari Luar Negeripun ikut ambil bagian dari rangkaian kegiatan Visit Sumenep 2019 ini.

Sedikitnya sebilan ratus Atlet, peserta Sumenep Run 10 Kilo Meter dilepas oleh Bupati Sumenep, dengan Start Labang Misem Keraton Sumenep dan finish Fameru Hill Lingkar Utara, Desa Kebunan Kecamatan Kota, Sumenep, Madura Jawa Timur Minggu pagi.

Dari ratusan peserta ini datang dari berbagai Daerah dan Provinsi di Indonesia, bahkan sejumlah peserta, datang dari Luar Negeri. Tidak hanya itu, peserta Sumenep Run 10 Kilo Meter ini juga diikuti oleh Remaja dan Dewasa, bahkan anak-anak.

Busyro Karim, Bupati Sumenep mengatakan, event ini merupakan yang pertama kalinya diadakan dalam rangkaian visit sumenep 2019. Menurutnya Sumenep Run 10 Kilo Meter ini bertujuan sebagai wadah silaturrahmi antar atlet untuk kebersamaan dan persatuan sebagai Bangsa dan Negara Indonesia.

“ Kegiatan ini yang pertama kalinya degelar, karena ini dari berbagai Provinsi dalam rangka menjalin silaturrahmi, kebersamaan dan persatuan. Iya ini perlu diapresiasi karena juga ada Yang dari luar negeri “

Sementara itu, Juara Dua Puteri Sumenep Run 10 Kilo Meter, Dwi Rahmah Puteri mengaku senang dengan Juara yang didapatnya. Ia mengaku memang hoby olahraga lari cepat sejak lama. Dengan juara yang diariahnya ia berjanji akan meningkatkan dan lebih semangat lagi dalam latihan.

“ Saya sangat senang dengan juara ini, memang hoby olahraga dari dulu, rutenya biasa aja, lari terus saya gak istirahat lari aja terus. Kedepan saya akan berlatih lebih semangat lagi … “

Juara dalam event ini dibagi manjadi dua kategori, yakni kategori Putera dan Puteri. Masing-masing juara mendapatkan uang pembinaan total mencapai puluhan juta rupiah. (Abd. Rahem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here