Pengecekan suhu tubuh pengunjung di Goa Soekarno

Sumenep, genpimadura.id – Menuju new normal atau tatanan kehidupan baru ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19 terutama pada sektor pariwisata mendapatkan perhatian Pemerintah Daerah.

Ada sejumlah syarat yang harus diterapkan destinasi wisata agar dapat kembali dibuka sebagai bagian menumbuhkan kembali perekonomian masyarakat.

Bupati Kabupaten Sumenep Busyro Karim menjelaskan, untuk membuka kembali destinasi wista yang perlu dilakukan pengelola ialah komitmen menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau tempat wisata pada saatnya akan dibuka mamun harus ada persiapan dulu untuk menuju mew normal,” kata Busyro Karim, Selasa (9/6/2020).

Menurutnya, komitmen mematuhi protokol kesehatan menjadi syarat mutlah menuju tatanan kehidupan baru.

“Pariwisata itu harus benar-benar memperhatikan kesehatan. Setelah itu bagaimana menjaga keselamatan pengelola, pekerja dan pengunjung. Itu harus menjadi prioritas,” tegasnya.

Lanjut Busyro Karim, agar destinasi wisata dapat menuju new normal harus dibuktikan dengan penerapan protokol kesehatan dimaksud. Karena keselamatan masyarakat tetap menjadi utama.

“Itu harus menjadi komitmen dan prioritas. Itu harus dibuktikan dilapangan bahwa bisa menuju new normal,” pungkasnya.

Untuk diketahui, destinasi wisata di Kabupaten Sumenep ditutup sementara oleh Pemerintah Daerah sejak 16 Maret 2020 lalu. Penutupan setiap kegiatan wisata sebagai bagian untuk memutus penyebaran virus Corona, (Hem).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here