Pamekasan, menyambut hari jadi kabupaten pamekasan ke 489 pemkab pamekasan menggelar lomba rujak dengan tema Festival Budaya Madura, para peserta lomba membuat rujak dan rujak tersebut dibagikan secara gratis kepada pengunjung  event tersebut. katagori rujak yang dilombakan adalah rujak corek, rujak dhulit dan rujak lethok.

Pemenang dari lomba rujak ini dilihat dari peserta yang terbanyak mendapatkan kupon yang dibagikan kepada pengunjung pada saat acara. Dan kupon tersebut gratis. Berikut juara lomba rujak  tersebut.

  1. Juara rujak corek no.peserta 13 (mutmariyah)
  2. Juara rujak dhulit no. peserta 14 (hamidah)
  3. Juara rujak lethok no.pserta 6 (sman 2 pamekasan)
suasana lomba rujak pamekasan 2019

“acara ini berjalan dengan lancar dan meriah, walau hanya ada 15 peserta yang mengikuti event tersebut. Namun antusias masyarakat pamekasan cukup tinggi dalam mengahadiri event ini lebih-lebih pengunjung dapat mencicipi aneka rujak yang dilombakan” tutur sinta (panitia hari jadi pemkab pamekasan)

Mutmariyah (peserta pelaku kuliner rujak) sebagai juara 1 lomba rujak corek ini mengungkapkan kegembiraanya karena bisa berpartisipasi pada acara lomba tersebut dan ia tidak menyangka rujak yang dibuatnya akan menjadi juara pada event tersebut.

Perlu sahabat wisata ketahui aneka rujak diatas adalah salah satu kuliner pamekasan yang terbilang cukup diminati oleh para wisatawan tidak terkecuali masyarakat pamekasan sendiri khususnya kaum milenial. Dipamekasan, anda dapat menjumpainya di warung warung makan yang menyediakan aneka rujak tersebut. Atau kuliner ini dapat anda jumpai di sekitar tempat wisata di pamekasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here