Sumenep, genpimadura.id – Komunitas Pajero Indonesia One Chapter Brawijaya Jawa Timur melakukan tour keluarga kesejumlah destinasi wisata di kabupaten ujung timur Pulau Madura, Sabtu (14/3/2020).

Sebanyak 35 mobil keluarga merk pajero tiba di Pantai Slopeng sekitar pukul 15.00 WIB. Di sini mereka disambut Live Musik oleh seniman setempat yang sengaja telah dipersiapkan oleh pihak pengelola Slopeng Beach Resto.

” Ya, semacam lagu-lagu penghibur lah, mereka kan kecapean ya habis jalan keliling,” ujar Johan Eka Sukisna Hardiantoro Manajer Cafe Slopeng in Resto kepada genpimadura.id.

Rencananya, Pajero Tour akan menggelar antraksi mobil membentuk formasi ‘One’ di Pantai Slopeng. Namun, karena kondisi air laut pasang, mereka di depan museum keraton Sumenep.

” Kegiatan ini bertema Explore Exotisme Madura. Barusan sebelum dari sini mereka di Goa Soekarno (Kecamatan Pasongsongan, red) ” terangnya.

Setelah itu, owner Mandala Wisata Tour dan Transport ini mengutarakan, mereka akan mampir sejenak ke destinasi wisata Puncak Ratu yang terletak di Desa Tebul Barat, Pamekasan.

Tidak hanya itu, anak-anak keluarga Komunitas Pajero Indonesia One Chapter yang ikut juga disambut dengan kuis-kuis Islami berhadiah.

Ada sekitar 10 lebih anak yang maju ke depan dan diajak untuk membacakan surat-surat pendek Alquran yang mereka hafal.

Satu-persatu anak-anak komunitas maju ke depan, dan yag berhasil membacakan surat pendek yang diminta oleh presenter mendapatkan hadiah sebanyak Rp 100 ribu.

Rombongan tour Pajero Indonesia One Chapter Brawijaya Jawa Timur ini berasal dari sejumlah daerah di Jawa Timir, seperti Malang, Mojokerto, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, Surabaya, dan Bangkalan, Sampang, Pamekasan.

” Kita bermalam di Hotel Kaberaz. Besok pagi sekitar pukul 09.00 para rombongan akan berkunjung ke Museum Keraton dan wisata religi Asta Tinggi,” pungkas Mukti Ali, kordinator perjalanan tour ini.

Penulis: Fendi Chovi
Editor: Mazdon

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here