Kemilau Madura 2019 Menyambut Hari Jadi Kabupaten Pamekasan

1

Hai sahabat wisata, dalam rangka menyambut hari jadi kabupaten Pamekasan ke 489 Pemkab Pamekasan akan menyuguhkan serangkaian acara festival. acara festival ini bertema kemilau madura 2019. serangkaian acara festival ini tentunya sangat dinanti-nanti oleh masyarakat madura khususnya warga Pamekasan, karena acara demi acaranya sangat spektakuler.

Kemilau Madura adalah jargon kabupaten Pamekasan dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Pamekasan yang diadakan setiap tahunnya. pada tahun ini Kemilau Madura 2019 akan diselenggarakan pada 25-27 Oktober. berikut rangkaian acara Kemilau Madura 2019.

  • 25 Oktober | Madura Eksotik Carnival (19.00 Taman Mandhapa Aghung)
  • 26 Oktober | The Journey of Batik Pamekasan Goes to International (09.00 Mandhapa Aghung Ronggosukowati)
  • 26 Oktober | Malam Kemilau Madura (19.00 Lapangan Mandhapa Aghung)
  • 27 Oktober | Gebyar Kolosal 489 Tari Topeng Gettak (08.00 Lapangan Mandhapa Aghung)
  • 27 Oktober | Madura Music Daul Festival (19.00 Front One Hotel to Arek Lancor)

Serangkaian acara ini sangat spesial di tahun 2019 karena pemkab pamekasan bertekad untuk menjadikan batik pamekasan go internasional lewat pagelaran batiknya dalam event ini. selain itu, pada kemilau madura tahun ini akan menampilkan tarian kolosal tari topeng gettak sebanyak 489 penari. jumlah penari kolasal topeng gettak ini diselaraskan dengan angka hari jadi pamekasan yakni ke 489 tahun. pada pagelaran tari topeng gettak ini akan berkalorasi dengan reog ponorogo.

Sebagai penutup serangkaian kemilau madura 2019 ini akan dimeriahkan dengan acara music daul festival. Music daul itu kalo didefinisikan adalah jenis kesenian musik tradisional yang menggunakan perpaduan beberapa alat musik tradional sperti gendang, suling, rebana, klenangan, gong, dll, dimainkan oleh beberapa personil yang tergabung dalam satu dekorasi panggung portable beroda. unik bukan musik daul itu? hampir seluruh masyarakat indonesia mengenal festival music daul ini, ya tentu karena music daul ini merupakan kesenian musik khas madura yang mendunia.

Hampir setiap acara fastival music daul ini digelar pasti disana kita temui wisatawan luar negeri. itu artinya kesenian ini sangat diminati oleh wisatawan luar negeri. oleh sebab itu, masyarakat madura harus bangga dan melestarikan kesenian ini agar madura dikenal luas seluruh dunia.

dan sebagai penutup informasi ini, yuk siapkan diri anda, tandai tanggalnya datang dan meriahkan acara tersebut. salam pariwisata!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here