Goa Soekarno

Sejak dibuka tanggal 08 Juni 2019, destinasi ini menjadi sangat viral dikalangan traveler. Karena Goa Soekarno ini menjadi satu satunya wisata goa alami yang dikelola secara professional di Madura. Dan sampai saat ini sudah puluhan ribu pengunjung yang datang menikmati keindahan Goa Soekarno.

Di dalam Goa kita bisa menikmati keindahan stalaktit dan stalakmit yang masih alami. Dan tak jarang dari batu tersebut masih meneteskan air dan banyak pengunjung yang percaya bahwa air tersebut bisa menjadi obat segala macam penyakit. Hal ini dikonfirmasi oleh anwar selaku pengelola Goa Soekarno, “ memang ada beberapa pengunjung yang memang mencari dan mengumpulakan tetesan air tersebut, katanya buat obat. Tapi semua itu kembali ke keyakinan kita masing masing. Namun yang pasti air tersebut sangat sejuk” katanya sambil tersenyum.

Goa Soekarno

Dunia generasi millenial sepertinya benar-benar dipahami oleh pengelola. Hal ini dibuktikan dengan dijadikannya tiap sudut dalam Goa Soekarno Sumenep menjadi tempat yang indah untuk berfoto. Berlatar belakang batu stalaktit dan stalakmit kemudian dipadu dengan penataan lampu sorot RGB membuat suasanya semakin romantis. “Tempat ini keren, kita bisa berfoto dengan latar yg berbeda meskipun dalam satu spot foto” kata heru yang datang berkunjung dengan kekasihnya.

Goa Soekarno

Di dalam goa tersebut terdapat Cafe yg menyediakan aneka macam minuman yang kekinian. Ada kopi dengan beberapa jenis penyajian, ada pula minuman frape untuk yang tidak suka kopi. “Saya gak nyangka di pelosok desa ini ada Cafe yang menunya seperti Cafe di Kota besar” kata seorang pengunjung dari Banyuwangi.

Goa Soekano ini letaknya memang di desa, tepatnya desa Panaongan Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep, “Jauh memang dari Kota Sumenep, namun dekat ke Kabupaten Pamekasan dan Sampang” kata pengelola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here