Sumenep, genpimadura.id – Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Jawa Timur, menggelar forum diskusi melalui Zoom Meeting dengan tema ” Optimis dan Bergerak Bersama GenPi Jawa Timur,” (10/09/21).

Forum diskusi ini terbuka untuk semua anggota dan pengurus GenPi Jawa Timur yang tersebar di beberapa Daerah, bahkan termasuk perwakilan GenPi Nasional.

Siti Chotijah, Ketua Umum GenPi Nasional mengatakan kegiatan ini sebagaimana lazimnya kegiatan saat pandemi, yaitu untuk membangun optimisme kebangkitan sektor pariwisata dan UMKM.

Kebijakan PPKM Darurat Covid-19, memaksa beberapa agenda harus ditunda, dan kegiatan sharing online menjadi satu-satunya solusi.

” Selama pandemi banyak kegiatan offline gagal digelar. Maka upaya memaksimalkan promosi secara online menjadi keharusan gerakan bersama anggota GenPi,” kata Siti Chotijah.

Mbak Jhe, sapaan akrab Siti Chotijah menjelaskan, GenPi harus mulai dengan cepat dan tepat berkolaborasi dengan berbagai komunitas untuk saling bersinergi demi mengenalkan kawasan Destinasi Daerah Wisata.

” Tujuan dari itu, tidak lain kecuali untuk memaksimalkan saling berbagi konten-konten positif tentang Destinasi Wisata di Indonesia, khususnya Jawa Timur,” tambahnya.

Menurutnya, kebijakan PPKM membuat orang tidak leluasa bergerak ke mana-mana, namun menggencarkan promosi potensi wisata lokal mesti dilakukan.

” Ayo, maksimalkan promosi Wisata Daerah. Dimulai dari akun GenPi antar Daerah lalu dipromosikan secara kolaborasi,” imbuhnya.

Sementara, Syaiful Anwar ketua GenPi Madura mengatakan, karena masih kondisi pandemi, ajakan berwisata juga harus disertai ajakan taat Protokol Kesehatan dan bervaksin.

” Saat ini, syarat masuk Destinasi Wisata untuk Daerah yang masuk Level 2 PPKM, mereka harus menunjukkan kartu vaksin. Untuk itu, ajaklah mereka berwisata dan juga untuk bervaksin,” pungkasnya.

 

Penulis : Fendi Chovi

Editor : King Abdul Rahem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here