Pamekasan, genpimadura.id – Festival Durian Puncak Ratu digelar hari ini, Jumat 31/01/2020, di Desa Tebul Barat, Kecamatan Pagentenan, Pamekasan, Madura Jawa Timur.

Event perdana dan satu-satunya di Madura ini, dibuka resmi oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e.

Dalam sambutannya, orang nomor dua di Kota Gerbang Salam ini mengapresiasi event ini dan menekankan keaslian Buah Durian Desa Tebul Barat.

Walil Bupati Pamekasan (Raja’e) saat menghadiri acara pembukaan Festival Durian Puncak Ratu

“Ini baru pertama kali di Madura, saya harap keaslian Durian Tebul Barat tetap terjaga dan menjadi Ikon Durian Madura” Jelasnya.

Hasan Basri, Panitia pelaksana Festival Durian Puncak Ratu, mengatakan Event ini terlaksana dengan mengangkat tema “Dari Spirit Kearifal Lokal untuk Kabupaten Pamekasan yang Bermartabat”

“Terutama saya sampaikan terimakasih kepada Kepala Desa Tebul Barat, Wakil Bupati Pamekasan, dan semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung, segingga event ini sukses hingga selesai dua hari kedepan” jelasnya.

Turut hadir dalam pembukaan Festival Durian Puncak Ratu, Forum Komunikasi Pemerintah Kabupaten Pamekasan, serta pejabat lainnya.

Festival Durian Puncak Ratu ini terlaksana atas dukungan sejumlah pihak diantaranya Asosiasi Desa Wisata, Asosiasi Pariwisata Madura, Generasi Pesona Indonesia (Genpi) dan Pamekasan Local Guide.

Penulis : Abd. Rahem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here