Pamekasan, genpimadura.id – Pengelola destinasi wisata alam Puncak Ratu Pamekasan, Madura, Jawa Timur terus getol berinovasi dan melakukan promosi untuk menarik minat para wisatawan.

Akhir Bulan Januari mendatang (31/1), tim pengelola Puncak Ratu bekerjasama dengan Desa Tebul Barat telah matang merencanakan event akbar: Festival Durian awal tahun dengan tema “Durian Puncak Ratu Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

”Desa Tebul Barat bisa dikatakan Desa Durian, bahkan hampir semua keluarga di sini punya pohon durian,” ungkap Ketua Panitia Festival Durian, Hasan Basri, Jumat (24/01/2020).

Menurut Basri, tercatat kurang lebih 1.700 pohon durian yang tumbuh di kawasan destinasi wisata Puncak Ratu yang terletak di Dusun Mongging Desa Tebul Barat Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur ini.

”Di sini, selama tiga hari nanti itu (31 Januari -2 Februari: red), kita akan berbahagia dan berpesta durian bersama-sama, baik dengan masyarakat setempat, juga para wisatawan yang sempat berkunjung pada tiga hari itu,” bebernya.

Dalam festival akbar yang rencananya akan digelar rutin setiap tahun ini bakal disemarakkan dengan berbagai jenis lomba. Antara lain lomba belah durian, lomba buah durian utuh, lomba olahan durian, lomba foto selfie unik dan vlog, juga lomba mewarnai untuk tingkat taman kanak-kanak (TK).

“Insya Allah, ini festival akan cukup meriah. Para pengunjung dijamin akan puas belanja durian murah di sini. Segala jenis buah durian dan olahannya nanti akan tersaji semua di sini,” ujarnya.

“Nah, bagaimana rasanya makan durian di atas ketinggian, menikmati daging buah berduri sambil mandang hijau alam Pantura Madura dari atas gardu pandang? datang saja nanti,” pungkas Basri.

Penulis: Mazdon
Editor: Abd. Rahem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here