Genpimadura.id – Ratusan peserta mengikuti Sumenep Run 10 Kilo Meter yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep Jawa Timur. Tidak hanya dari berbagai Daerah Atlet di Indonesia, peserta dari Luar Negeripun ikut ambil bagian dari rangkaian kegiatan Visit Sumenep 2019 ini.

Sedikitnya sebilan ratus Atlet, peserta Sumenep Run 10 Kilo Meter dilepas oleh Bupati Sumenep, dengan Start Labang Misem Keraton Sumenep dan finish Fameru Hill Lingkar Utara, Desa Kebunan Kecamatan Kota, Sumenep, Madura Jawa Timur Minggu pagi (22/12/2019).

Dari ratusan peserta itu, uniknya, ada satu peserta yang tidak “wajar”, bagaimana tidak, semua mata penonton waktu itu baik di garis start maupun finis tertuju padanya. Peserta itu paling kecil dan masih anak-anak, tetapi berani berlari layaknya peserta dewasa atau remaja lainnya, tanpa merasa canggung apalagi takut.

“ Oh, itu memang termuda dalam kepesertaan Event Sumenep Run 10K ini, “ Kata Anwar, salah-seorang Panitia.

Selanjutnya Anwar menjelaskan bahwa Ezar Asfa Ariyanto dengan Nomor Dada 0596 itu, masih tercatat sebagai Siswa Kelas II SDIT Al-hidayah Sumenep.

Setelah ditelusuri, Putera dari pasangan Suami-isteri Agus ariyanto dan Rizki Silviyati, Warga Perum Graha Nirwana Desa Kolor Sumenep, Madura Jawa Timur itu ternyata anak yang memang memiliki banyak bakat dan keahlian (multi talent) dengan berbagai prestasi yang sudah diraih, diantaranya adalah:
Juara II Kejurda Sepatu Roda Antar Club Se Jawa Timur, Juara III Sepatu Roda Piala Pengprov Jawa Timur, Juara II Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Provinsi, dan Juara 1 Sepatu Roda Piala Walikota Surabaya. Hebatnya lagi semua Juara tersebut Ezar borong ditahun yang sama yaitu tahun 2019.

“ Jadi kami Penyelenggara Sumenep Run 10K bersepakat untuk mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Ananda Ezar Asfa Ariyanto, sebagai Peserta Termuda, dengan harapan penghargaan ini dapat membangkitkan semangat bagi Ezar Asfa Ariyanto, untuk terus merai prestasinya dalam event-event lainnya“ Pungkas Anwar. (Abd. Rahem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here