Pamekasan, 25/10/19 rangkaian pertama event kemilau madura telah dilaksanakan, madura eksotik carnival menjadi pembuka event kemilau madura 2019 yang digelar di taman mandhapa aghung ronggosukowati. Event ini sukses terlaksana dengan khidmat dan ramai. acara Madura eksotik carnival ini diiringi oleh beberapa sapi sonok yang turut mewarnai meriahnya acara tersebut.

Dan sebagai pembuka event kemilau madura 2019 ini wakil bupati pamekasan Raja’I secara simbolis memberikan santunan kepada anak yatim dan diiringi dengan pembacaan sholawat bersama dengan harapan memperingati hari jadi kabupaten pamekasan ini meberikan berkah untuk segenap masyarakat khususnya warga pamekasan.

 

Acara ini berlangsung sukses, terlihat dari padatnya pengunjung yang memadati area acara tersebut. Pada acara inti madura eksotik carnival menampilkan aneka kreasi batik eksotik karya designer ternama yang turut berpastipasi dalam pagelarang batik tersebut. Disamping itu, suksesnya acara ini juga didukung oleh para penyanyi yang dengan merdunya alunan nyanyian madura serta aransemen music yang memadukan music tradisional dengan music modern, hal ini menambah keindahan acara ini.

Tamu undangan turut mensukseskan acara ini dengan mengenakan pakaian batik yang terlihat sangat eksotik. dan merupakan sebuah kehormatan bagi masyarakat pamekasan karena ditengah-tengah tamu undangan juga turut hadir kedutaan besar Tanzania yang juga turut menikmati pagelaran event batik ini.

Event ini merupakan ikhtiar pemkab pamekasan disamping memperingati hari jadi kabupaten pamekasan juga sebagai ajang untuk menduniakan batik. Batik perlu dilestarikan karena batik madura khususnya batik pamekasan memiliki corak yang tak kalah eksotisnya dengan batik di wilayah lain, dengan demikian event ini akan menambah potensi untuk terwujudnya batik go internasional sebagai symbol pakaian masyarakat Indonesia.

Terus ikuti kemeriahan kemilau madura 2019 di pamekasan, karena masih banyak event yang akan dilaksanakan untuk beberapa hari kedepan. Salam wisata!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here