Bangkalan, genpimadura.id – Goa Poteh Bukit Jaddih, Desa Parseh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan Jawa Timur, pernah mendapat label buruk, pasalnya para pengunjung sering diganggu kawanan begal di jalan.

Namun siapa sangka, tidak berselang lama, label itu berubah drastis, lantaran tempat itu kini disulap menjadi Destinasi Wisata yang cantik dan mempesona.

Bagaimana tidak? Goa Poteh Bukit Jaddih kini memiliki spot foto dan beragam fasilitas yang dapat memanjakan mata dan hati. Disana terdapat danau buatan, kolam renang dan cottage untuk istirahat.

Imam Sujono, Pengelola Goa Poteh Bukit Jaddih mengatakan, kini akses menuju Bukit Jaddih sudah aman dari kawanan begal. Saat ini wisata yang dikelolanya sudah nyaman dan aman, karena terdapat pos jaga dari aparat kepolisian di tempat-tempat tertentu.

” Sekarang begal sudah tidak ada, berkat pos jaga di beberapa titik dari pihak kepolisian,” ujar Sujono, kepada genpimadura.id, (24/05/21).

Menurutnya, manajemen Goa Poteh Bukit Jaddih juga masih dalam tahap pembuatan akses jalan baru yang rutenya lebih dekat serta mudah dijangkau pengunjung.

“Jalurnya nanti dari kecamatan Burneh dan ditengah sawah langsung belok kanan menuju Desa Jambu, Desa Parseh dan Desa Telang,” ujarnya.

Meski Pandemi Covid-19, Goa Poteh Bukit Jaddih tetap dibuka untuk umum, dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

“Mari berkunjung ke Goa Poteh Bukit Jaddih, View menarik dan fasilitas terbaik untuk berwisata, pasti memanjakan para pengunjung,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Fendi Chovi

Editor : D’ King Abdul Rahem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here