Pamekasan, genpimadura.id – Ekowisata 1000 Mangrove yang berlokasi di Desa Lembung, Kecamatan Galis, Pamekasan Madura, menghadirkan ragam kuliner rujak untuk pengunjung.

” Tempat wisata ini, memang menyediakan berbagai jenis kuliner rujak, seperti rujak kacong, rujak selingkuh, dan rujak kerang,” ujar Slaman, Pengelola Ekowisata 1.000 Mangrove, kepada genpimadura.id Sabtu (22/05/21).

Slaman melanjutkan, tersedia juga rujak buah, rujak lorjhuk, rujak cungcung, rujak siwil untuk memanjakan lidah pengunjung.

Destinasi Wisata ini, tidak hanya menyajikan ragam kuliner rujak, namun juga menjadi pendidikan dan pusat penelitian seputar mangrove

“Kami menjadi patner sejumlah lembaga di Jawa Timur dan juga menjalin kerjasama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat yang konsen pada lingkungan hidup di Jepang,” ujarnya.

Menurutnya, para pengunjung bisa menyaksikan seribu pohon mangrove sambil menyusuri jalan sepanjang 200 meter di atas jembatan yang terbentang dari pinggiran pantai.

” Agar pengunjung tidak bosan, kami juga menyediakan tempat berteduh, yaitu 5 Gazebo dan jalan beratap di pinggir pantai untuk melindungi pengunjung dari sengatan terik matahari,” jelasnya.

“Karena masih pandemi, makan seluruh pengunjung wajib mematuhi Protokol Kesehatan” pungkasnya.

 

Penulis : Fendi Chovi

Editor : D’ King Abdul Rahem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here