Sumenep, genpimadura.id – Pulau Raas, adalah satu dari sekian pulau di wilayah Kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur.

Namun siapa sangka, pulau dengan sebutan pulau Kucing Bhusok ini, memiliki pesona sejumlah titik pantai dengan pemandangan sunset yang cukup menggoda. Wajar jika pantai itu seringkali dijadikan lokasi untuk liburan oleh warga sekitar ataupun wisatawan dari luar Madura.

” Kalau saya mencari tempat untuk memanjakan mata sambil berburu sunset di Pulau Ra’as, maka saya bisa menyinggahi tiga pantai, yaitu Pantai Kersetan dan pantai Pasir Cemarah Tanjung Wangi serta Pantai Beddih Lanjang, ” ujar Dila Fadillah, salah-seorang warga Pulau Ra’as, kepada genpimadura.id, (14/9/21).

Menurutnya, tiga pantai itu sangat bagus untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga maupun teman.

” Di tiga pantai itu, ada banyak pilihan tempat nongkrong maupun spot-spot selfi bersama. Pemandangan bibir pantai yang bersih dan jarang terdapat bebatuan terasa asyik dan ramah jika membawa anak-anak sekalipun,” ujarnya.

Menurutnya, akses menuju lokasi pantai juga sangat mudah dilalui. Ketiga pantai itu saling berdekatan dan seringkali menjadi tujuan liburan di akhir pekan.

Sementara Busyairi, Sekretaris Desa Ketupat, Kecamatan Raas, Sumenep, menjelaskan, upaya mengembangkan sejumlah destinasi di Desanya, terus dilakukan.

” Beberapa Destinasi Wisata di Pulau Raas, cukup banyak dan tidak kalah menarik dengan Wisata Bahari lainnya. Bagi pemburu sunset, silakan datang ke Pantai Beddhi Lanjang dan pantai Kersetan atau Pantai Tanjung Wangi,” pungkasnya.

 

Penulis : Fendi Chovi

Editor : King Abdul Rahem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here